• Jam Buka Toko: Jam 08.00 s/d 20.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0818630661
  • SMS/WA: 087777666637
  • aksekom@gmail.com
Terpopuler:

beli laptop bekas atau beli laptop baru, mana yang lebih baik?

24 Oktober 2017 - Kategori Blog

beli laptop bekas atau beli laptop baru, Kini teknologi komputer telah bergerak sangat jauh, tidak sedikit laptop dan komputer canggih telah di produksi oleh para produsen besar dan kitapun sebagai pengguna teknologi memang membutuhkan perkembangan teknologi ini untuk membuat pekerjaan kita semakin cepat dan profesional, tapi di balik itu semua ada harga yang sangat tinggi menghantui kita dan tidak bisa di pungkiri harga laptop dan komputer saat ini sangat tinggi apa lagi untuk laptop dan komputer keluaran terbaru.

Untuk itu ada hal yang perlu kita cermati, apakah perlu kita membeli laptop atau komputer baru untuk pekerjaan kita?

Di sini saya akan memberikan sedikit rumusan atau bisa di bilang jalan keluar untuk anda yang membutuhkan kinerja laptop atau komputer yang bagus untuk pekerjaan anda, anda tidak perlu dan tidak harus membeli laptop dan komputer baru untuk mengerjakan pekerjaan anda yang semakin hari semakin kompleks dan rumit, berikut ini saya berikan 5 langkah mudah untuk memutuskan beli laptop baru atau beli laptop bekas.

Tanyakan diri anda, beli laptop bekas atau beli laptop baru

Jujur saja pertanyaan ini gampang gampang susah, karna sering kali kita menggunakan ego dalam masalah barang elektronik terutama laptop, sebenarnya dari pada mengejar fungsi dan kegunaannya seringkali kita membeli laptop baru hanya untuk sekedar pamer dan gengsi di depan para teman dan kolega kita, padahal banyak di luar sana orang orang yang menjual laptop bekas dengan harga yang murah dan memenuhi kriteria untuk pekerjaan kita.

Misalnya kita bekerja di bidang desain, alih alih kita membeli laptop baru dengan spesifikasi desain yang harganya bisa lebih dari 10 juta rupiah, kita bisa menghemat jutaan rupiah dengan membeli laptop bekas dengan spesifikasi desain yang kita tau banyak sekali orang yang menjualnya dan kondisinya pun banyak yang masi mulus dan bagus tanpa harus di berikan perbaikan terlebih dahulu.

Untuk kamu yang masi berstatus pelajar sebenarnya banyak sekali laptop second di luar sana yang sangat memenuhi kriteria kamu tanpa kamu harus membeli laptop baru yang menambah beban orang tua kalian di rumah, umumnya pelajar hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang cukup untuk mengetik, mengerjakan tugas dan brousing saja.

Biasanya yang membuat budget laptop pelajar membengkak adalah keinginan si anak untuk bermain game, sehingga laptop yang di carinya berubah dari laptop pelajar menjadi laptop gaming, dan parahnya sering kali pelajar ngibulin orang tuanya bahwa dia butuh spesifikasi yang tinggi, lain cerita jika si anak memang ada di dalam jurusan desain atau perfilm, umumnya pelajar hanya buruh spesifikasi  ringan.

Cari tau, apakah ada laptop bekas yang memenuhi kriteria anda.

Kita ambil contoh jika anda adalah seorang yang gemar bermain game, saran saya jangan mudah tergiur dengan spesifikasi laptop game terbaru yang ada saat ini, misalnya anda melihat iklan laptop asus ROG keluaran terbaru dengan spek super dewa dan harga kasta brahmana hehehe ya kisaran 20 juta ke atas, mungkin anda memang memiliki kelebihan dan dan bebas membeli apa saja, tapi bukankah akan lebih bijak jika anda melihat ke bawah terlebih dahulu.

Mungkin ada ratusan bahkan ribuan laptop ROG bekas yang sangat layak pakai untuk bermain game, harganya pun pasti jauh dari laptop laptop gaming baru yang beredar di pasaran, fungsinyapun pasti masih sangat baik, saya menulis demikian karna saya memiliki pengalaman pribadi dimana saya membeli laptop gaming dengan harga yang jauh dari laptop gaming baru mungkin 1/3 dari harga laptop gaming baru yang kualitas nya  sangat layak jika kita sandingkan dengan laptop gaming baru yang konon katanya memiliki kualitas yang sangat baik, sekali lagi saya tekankan, jadilah lebih bijak heheh sok bijak ya saya.

 

Beli laptop bekas atau beli laptop baru

Pahami harga pasaran laptop bekas dan laptop baru

Menurut saya ini adalah salah satu hal yang paling penting yang perlu anda pertimbangkan dalam memilih dan membeli laptop, anda perlu tau bahwa elektronik saat ini berkembang sangat sangat cepat, bahkan belum lama saya di beritahu oleh teman saya ada merek handphone yang mengeluarkan tipe baru dan di susul oleh tipe yang lebih baru tidak lebih dari 1 tahun, jadi belum satu tahun si merek handphone ini sudah langsung mengeluarkan tipe terbaru lagi.

Di lihat dari segi teknologi memang ini bisa di banggakan, tapi di lihat dari segi ekonomi hal seperti ini membuat harga pasaran terjun bebas, kita ambil contoh salah satu kawan saya di daerah bintaro, dia membeli laptop macbook baru keluaran tahun 2016 dengan harga sekitar 16 jutaan, dan pada akhir tahun 2017 dia berniat menjual macbooknya ini, memang dia lihat banyak orang yang mengiklankan laptopnya ini dengan harga 10 jutaan, tapi faktanya setelah 3 bulan lebih mengiklankan macbooknya ini tidak ada satu orangpun yang menawar macbooknya dengan harga di atas 10 juta dan akhirnya sampai sekarang dia masih menggunakan macbook itu dan tidak jadi menjualnya.

kita bisa ambil pelajaran di sini, lebih baik membeli macbook bekas dari pada  membeli baru yang kualitasnya sama tapi harganya terjun bebas hanya dalam satu tahun.

 

Jangan cepat tergiur iklan

Ini adalah salah satu hal yang membuat orang sering kali khilaf dan tidak pikir panjang dalam membeli laptop dan bukan hanya laptop bahkan segala jenis barang, yaitu iklan yang sangat gencar di lemparkan oleh para produsen laptop, mereka sering kali memberikan janji janji yang menurut saya sangat jarang janji tersebut di penuhi, misalnya di iklan di bilang laptop ini sangat worted simple dan bisa di gunakan oleh orang yang memiliki mobilitas tinggi stylish dan sangat trendi.

jujur saya pernah termakan iklan seperti ini sampai saya keliling mall untuk mencari laptop yang saat itu menjadi dambaan saya, tapi setelah saya lihat langsung dan mencobanya, saya cukup kecewa karna kinerjanya cukup lambat dan kurang lebih sama saja dengan laptop saya yang lama.

Jangan biarkan diri anda termakan diskon

Ini biasa di alami oleh para kaum hawa, kaum hawa memang tidak bisa melihat tulisan diskon atau potongan harga, mereka bisa rela saling tusuk dan saling jotos mungkin hanya untuk mendapatkan diskon, padahal diskon itu kebanyakan hanya pancingan saja, setelah di lihat dan di teliti menurut saya diskon itu sebetulnya harga normal suatu barang yang di jual, hanya saja pada hari hari biasa harga di tinggikan dan biasanya diskon berlaku hampir setiap minggu ada saja diskon untuk barang yang sama setiap minggunya.

Jadilah lebih bijak dalam membeli barang kebutuhan terutama barang elektronik, karna produsen elektronik memiliki ribuat cara tehnik marketing agar anda rela melakukan apa saja untuk membeli barang keluaran terbaru mereka termasuk mengakali anda dalam diskon dan iklan.

Jadi bagaimana? mudah mudahan dengan tulisan di atas anda bisa jadi lebih bijak dalam membeli barang ya, dan jangan lupa tanya diri anda mana yang lebih baik, membeli laptop baru? atau membeli laptop bekas, saran saya beli saja laptop secoond yang masi bagus, banyak sekali di luar sana seller yang menawarkan barang seperti tersebut, termasuk laptop bekas mulus.

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *